Minggu, 10 November 2019

Kopi luwak ternyata paling mahal

Mungkin kalau kami mendengar kotoran hewan, kesannya menjiapabilan. Sebaliknya Minuman Kopi yang paling nikmat serta termahal di pasaran sekarang adalah kopi luwak. Kopi yang dikumpulkan dari kotoran musang alias luwak ini dipasarkan dengan harga sampai ratusan dollar AS. Biji Kopi Coffee bermerek Kopi Luwak yang sudah disangrai dalam kemasan setengah kilogram dipasarkan dengan harga 175 dollar AS. Serta ini adalah salah satu Bisnis Kopi yang menggiurkan

Kopi luwak ternyata paling mahal

Apabila ingin Bisnis Kopi kami lihat perbandingan harga kopi di duniaSebagai perbandingan, harga setengah kilogram Blue Mountain dari Jamaika kurang lebih 35 sampai 40 dollar AS. Sedangkan setengah kilogram kopi Arabica Supremo dari Colombia hanya 14 dollar AS. Kedua tipe Kopi Coffee dikenal sebagai jajaran Minuman Coffee mahal di pasaran.

Biji kopi yang diambil dipastikan sebagai biji kopi paling baik. Hanya biji kopi matang yang dipilih musang sebagai makanannya, tidak hanya terbuktisa serangga serta fauna kecil lainnya. Tubuh musang hanya bakal mencerna daging buahnya, sementara bijinya bakal masih utuh saat dikeluarkan kembali dalam bentuk feces.

Selain Minuman Coffee ini rasa serta aromanya unik berkah proses fermentasi yang terjadi di dalam perut musang, Kopi Luwak jumlahnya terbatas. Alangkah tidak, biji-biji kopi tersebut wajib dikumpulkan satu persatu dari kotoran musang yang tercecer di kurang lebih kebun kopi. Biji kopi tersebut dikumpulkan dari perkebunan di Sumatera, Jawa, serta Sulawesi.

Keunikan rasa serta bau Minuman Kopi inilah yang dicari para penggemar kopi. "Banyak orang suka kopi serta mereka bakal memesan Kopi Luwak untuk menikmatinya," kata Isaac Jonas, Direktur penjualan Tastes of the World, salah satu Distributor Kopi, teh, serta cokelat. Serta sebaiknya untuk kopi luak ini jangan di masukan ke Mesin Kopi terlalu lama, sebab dapat merusak rasanya

Di Amerika serta Eropa kopi tipe ini mulai digemari. Menurut Jones seorang Distributor Kopi dunia, Usaha Kopi nya naik tiga kali lipat menjelang liburan Natal dibandingkan tengah tahun pertama. Usaha Kopi yang mulai menjual dengan cara online sejak Februari itu pun hanya menargetkan 200 kilogram pada tahun ini. Banyak order berasal dari Amerika Utara serta Eropa, khususnya California. Yang biasanya mereka menaruh kopi ini di Mesin Kopi, serta kemudian menikmatinya saat waktu senggang.